• Wikileaks4india

    Sangh dan BJP Marg Darshak Mandal mendukung Kirti

    Sangh dan BJP Marg Darshak Mandal mendukung Kirti – Anggota parlemen BJP yang ditangguhkan Kirti Azad telah mengirimkan jawabannya kepada Presiden BJP Amit Shah pada hari Jumat. 

    Membalas pemberitahuan yang dikeluarkan partai, Kirti Azad mengatakan bahwa saya harus diberitahu bahwa pernyataan saya yang mana yang akan melanggar disiplin partai? 

    Saya belum menyebut siapa pun dalam masalah ini sampai sekarang. 

    Kirti Azad dalam jawabannya kepada BJP mengatakan bahwa saya telah mengangkat masalah ini selama 9 tahun terakhir. 

    Bolehkah saya diberi tahu bagaimana pekerjaan yang dilakukan melalui saya adalah kegiatan anti-partai?

    Secara signifikan, BJP telah menskors Menteri Keuangan Arun Jaitley saat mengambil tindakan terhadap anggota parlemen Kirti Azad karena menjalankan kampanye jangka panjang melawan dugaan korupsi di DDCA dan mengadakan konferensi pers baru-baru ini dengan WikiLeaks4India. 

    BJP menuduh Azad terlibat dalam kegiatan anti-partai dan berkolusi dengan Kongres dan AAP untuk menodai citra partai.

    Rashtriya Swayamsevak Sangh tampaknya akan keluar untuk mendukung anggota parlemen BJP Kirti Azad, yang mengangkat suaranya menentang penipuan DDCA. 

    Jika laporan dapat dipercaya, Sangh marah dengan penangguhan Kirti Azad, yang mengangkat suaranya menentang Menteri Keuangan Arun Jaitley dan atas namanya dikatakan bahwa partai tersebut telah melakukan kesalahan politik dengan menskors Kirti. 

    Sangh telah menyatakan ketidaksenangan atas keputusan BJP ini dan mengatakan bahwa tindakan telah diambil terhadap Kirti dengan tergesa-gesa, itu seharusnya tidak terjadi. 

    Seharusnya BJP memikirkan hal ini lebih awal. 

    Sangh percaya bahwa BJP mungkin menderita kerugian politik.

    Tim pimpinan senior BJP juga tidak senang dengan penangguhan Kirti Azad. 

    Setelah penangguhan Kirti Azad dari partai, ia bertemu dengan para pemimpin senior partai pada hari Kamis. 

    Pertemuan pimpinan senior partai dan dewan pemandu diadakan di rumah anggota parlemen partai Murli Manohar Joshi yang membahas masalah DDCA. 

    Pemimpin BJP LK Advani, Murli Manohar Joshi, Yashwant Sinha dan Shantakumar hadir dalam pertemuan tersebut. 

    Dan jika sumbernya dapat dipercaya, semua orang dalam satu suara menyebut penangguhan Azad salah dan berbicara tentang dukungannya.…

  • Wikileaks4india

    Tej Pratab To Sushil Modi

    Tej Pratab To Sushil Modi – Wakil Ketua Menteri Bihar Sushil Kumar Modi pada hari Selasa mengejek pemimpin RJD Tej Pratap Yadav karena mengendarai becak di daerah pemilihannya dan menuduh putra Lalu Yadav “menipu” orang miskin dengan difoto melakukannya saat memiliki mobil dan sepeda motor mahal.

    Tej Pratap Yadav, mantan menteri negara bagian dan putra sulung Lalu Yadav dan Rabri Devi, telah mengunjungi daerah pemilihan Mahua, di distrik Vaishali, pada hari Senin.

    Dikenal karena tingkah lakunya yang bersahaja yang mengingatkan banyak pada Lalu Yadav di tahun-tahun awalnya,

    Tej Pratap Yadav telah mengendarai becak sepeda untuk jarak tertentu sebelum menyatakan “setiap orang harus mengendarai becak.

    Ini akan berguna pada saat harga bahan bakar melonjak.

    Pengerahan tenaga fisik yang terlibat juga akan membawa manfaat kesehatan”.

    Tej Pratap Yadav juga menjadi tuan rumah acara “Sattu dengan Tej Pratap” – tampaknya mengambil isyarat dari ” Chai Pe Charcha ” Perdana Menteri Narendra Modi 

    – di mana para pendukungnya disuguhi pesta tepung gram panggang.

    Pada satu titik, pemimpin yang lincah mengeluhkan cuaca yang gerah, membuka pakaian dan mulai mandi di pompa tangan pinggir jalan dengan ucapan “Mahua adalah rumah saya dan saya tidak punya alasan untuk merasa malu”.

    Bereaksi terhadap tindakan, Sushil Kumar Modi mengatakan dalam tweet, tanpa menyebut siapa “mereka memiliki sebuah Harley Davidson sepeda senilai ₹ 20 lakh dan BMW senilai mobil ₹ 40 lakh,

    mendapatkan diri mereka difoto saat mengemudi becak. Mereka ingin menjaga mereka bisnis keluarga menipu orang miskin”.…

  • Wikileaks4india

    Honey Singh dalam rehabilitasi, kondisi kritis Divya Khosla Kumar mengungkapkan

    Honey Singh dalam rehabilitasi, kondisi kritis Divya Khosla Kumar mengungkapkan – Aktris Sutradara Produser Divya Khosla Kumar, yang menyutradarai film seperti Yaariyan, mengungkapkan dalam percakapan eksklusif dengan Wikileaks4India bahwa Yo Yo Honey Singh sedang menjalani perawatan di rehabilitasi Punjab karena suatu paksaan.

    Perlu dicatat bahwa Yo Yo Honey Singh telah lama keluar dari industri hiburan.

    Banyak spekulasi yang dibuat tentang alasan Yo Yo Honey Singh keluar dari industri begitu lama.

    Baru-baru ini, dalam sebuah wawancara yang diberikan kepada sebuah surat kabar, penyanyi terkenal Jaswinder Jassi dari Punjab juga berbicara tentang Honey Singh yang sedang menjalani rehabilitasi.

    Namun karena tekanan dari industri hiburan, Jasvinder Jassi menarik pernyataannya.

    Berada di Rehabilitasi Honey SinghDivya Khosla , artis terkenal di industri hiburan, menyetujui pertanyaan Wikileaks4India.

    Jika sumbernya dapat dipercaya, Honey Singh sedang menjalani perawatan di pusat rehabilitasi alkohol dan narkoba “THE HERMITAGE” di Punjab.…

  • Wikileaks4india

    WikiLeaks4india Markandey Katju

    WikiLeaks4india Markandey Katju – Saya telah di posting sebelumnya mengatakan bahwa saya belum pernah mendengar keluhan tentang integritas keuangan Arun Jaitley.

    Tapi setelah menonton konferensi pers Kirti Azad sore ini, dan audio visual WikiLeaks4India,

    saya pikir itu akan menjadi kepentingan bangsa, dan mungkin untuk kepentingan Jaitley sendiri,

    jika penyelidikan independen diperintahkan atas tuduhan serius Kirti Azad oleh Perdana Menteri akan dijabat oleh seseorang atau orang-orang yang dikenal berintegritas tinggi (misalnya Hakim Venkatachaliah, mantan CJI) yang dicalonkan oleh Ketua Mahkamah Agung India,

    dan Jaitley harus mengundurkan diri sebagai menteri sampai penyelidikan selesai.

    Saya tidak mengatakan bahwa Jaitley bersalah. 

    Saya mengatakan bahwa sama seperti istri Caesar harus tidak dicurigai, demikian juga seorang menteri,

    khususnya yang memegang Kementerian penting seperti Keuangan dan Urusan Perusahaan, tidak boleh memegang jabatan sampai dia dibebaskan dari tuduhan berat seperti itu.

    Dapat dikatakan bahwa tidak ada tuduhan Kirti Azad atau yang ada di video WikiLeaks4India secara langsung melibatkan Jaitley. 

    Tapi tuduhan itu berkaitan dengan periode ketika dia menjadi Presiden DDCA. 

    Untuk mengatakan bahwa dia tidak terlibat dalam urusan sehari-hari, DDCA tidak ada di sini atau di sana. 

    Sebagai Presiden DDCA, dia seharusnya menyadari apa yang terjadi di bawah hidungnya. 

    Bagaimanapun, semua fakta lengkap akan terungkap dalam penyelidikan yang saya sarankan,

    dan jika Jaitley dibersihkan dalam penyelidikan seperti itu, dia akan muncul dengan warna terbang, dan dapat diangkat kembali sebagai Menteri.

    Saya juga ingin mengatakan bahwa politisi tidak boleh dikaitkan dengan badan-badan olahraga,

    khususnya kriket, yang telah menjadi lebih seperti bisnis di India dengan sejumlah besar uang yang terlibat.…

  • Berita di India 2021: Param Bir Singh dan Nadu panchayat
    Wikileaks4india

    Berita di India 2021: Param Bir Singh dan Nadu panchayat

    Berita di India 2021: Param Bir Singh dan Nadu panchayatKomite Chandiwal mengenakan denda Rs 25.000 pada mantan kepala Polisi Mumbai Param Bir Singh

    Komite Chandiwal telah mengenakan denda Rs 25.000 pada mantan komisaris polisi Mumbai Param Bir Singh karena tidak hadir di hadapannya.

    Komisi penyelidikan, yang dipimpin oleh pensiunan Hakim KU Chandiwal, telah menjatuhkan denda sebesar Rs 25.000 pada mantan komisaris polisi Mumbai Param Bir Singh karena tidak hadir di hadapannya.

    Berita di India 2021: Param Bir Singh dan Nadu panchayat

    Komite beranggota tunggal dibentuk oleh pemerintah Maharashtra untuk menyelidiki tuduhan yang diajukan oleh Param Bir Singh terhadap mantan menteri dalam negeri Anil Deshmukh.

    Panitia telah memberikan “kesempatan terakhir” kepada Param Bir Singh untuk tampil di hadapannya.

    Advokat Sanjay Jain dan Anukul Seth, yang muncul untuk Param Bir Singh, memberi tahu komite bahwa mantan polisi top Mumbai telah mengajukan pembelaan di hadapan HC Bombay yang menantang “keberadaan komite dan panggilan yang dikirim oleh komite.”

    Pengacara Param Bir Singh meminta penundaan sidang komite dengan menyatakan bahwa pembelaannya kemungkinan akan didengar di pengadilan tinggi pada 23 Agustus.

    Dia memohon agar sidang komite harus ditunda hingga tanggal berapa pun setelah itu

    Namun, pengacara lain yang hadir untuk saksi lain menentang langkah Singh.

    Hakim Chandiwal berkata, “Setelah mendengar pembela yang terpelajar, jelas bahwa penyelidikan harus diselesaikan dalam waktu yang dijadwalkan. Perintah 30 Juli meskipun dipertanyakan terlambat, untuk tujuan itu penyelidikan biasanya tidak boleh terhenti.”

    Lebih lanjut dia menambahkan, “Mengabaikan aspek dan perkembangan lain, faktanya para pihak harus mematuhi jadwal waktu.”

    Perintah itu lebih lanjut berbunyi, “Sebagai kesempatan terakhir, simpan barang bukti Param Bir Singh pada 25 Agustus, dengan membayar biaya Rs. 25.000 untuk disetorkan oleh Param Bir Singh ke Dana Bantuan-Covid-19 Ketua Menteri. “

    Uang ini harus disetorkan oleh Singh dalam waktu tiga hari sejak 18 Agustus.

    Komite sekarang akan bertemu pada 25 Agustus untuk merekam bukti. Ini adalah kedua kalinya biaya telah dikenakan pada Param Bir Singh.

    Sebelumnya pada bulan Juni, komite telah mengenakan denda Rs 5.000 pada Singh karena tidak muncul.

    Tamil Nadu panchayat memberi contoh dengan mengubah sampah menjadi listrik

    Panchayat Kanjirangal di distrik Sivaganga Tamil Nadu telah memberikan contoh pengelolaan sampah berkelanjutan dengan mengubah sampah menjadi listrik.

    Panchayat dengan delapan desa itu telah menghasilkan 600 unit listrik dalam seminggu.

    Kanjirangal panchayat di distrik Sivaganga Tamil Nadu adalah contoh sempurna dari pengelolaan sampah berkelanjutan dengan mengubah sampah menjadi listrik.

    Panchayat dengan delapan desa itu telah menghasilkan 600 unit listrik dalam seminggu. Inisiatif ini membantu dalam pembuangan limbah yang tepat dan mengurangi tagihan listrik.

    Delapan desa – Arasanipatti, Elanthangudipatti, Kanjirangal, Koloni Kakkanji, Koloni Kamarajar, Darasatha Nagar, Thendral Nagar dan T Pudur – dengan lebih dari 14.000 orang menghasilkan sekitar 500 kg sampah setiap hari.

    Kolektor Kabupaten Sivaganga P Madhusudhan Reddy datang dengan ide pembangkit listrik setelah mengetahui bahwa penduduk desa tidak memiliki tempat untuk membuang sampah.

    Setelah menghabiskan Rs 65 lakh dari Misi Pedesaan Nasional, unit pembangkit listrik didirikan di Jalan Thirupattur, di seberang kantor panchayat untuk mengubah sampah menjadi listrik.

    Limbah biodegradable dan non-biodegradable dipisahkan oleh petugas kebersihan dari depan pintu rumah warga dan dibawa ke unit pembangkit listrik.

    Limbah biodegradable diubah menjadi biogas, yang digunakan untuk menghasilkan listrik. Tanpa membuang apa-apa, hasil sampingannya kemudian dijual sebagai pestisida.

    Unit tersebut mampu menghasilkan 200 unit listrik dari dua ton sampah.

    Kepala Panchayat KSM Manimuthu mengatakan kepada India Today TV, “Rs 12 lakh dapat dihemat untuk tagihan listrik di delapan desa jika 200 unit listrik dihasilkan secara teratur.

    Berita di India 2021: Param Bir Singh dan Nadu panchayat

    Inisiatif ini membantu dalam pembuangan limbah yang tepat dan mengurangi tagihan listrik. Menyediakan pestisida dari ini proses akan menambah pendapatan ke panchayat.”

    “Uang yang disimpan dalam skema ini dapat digunakan untuk mengembangkan panchayat,” tambah Manimuthu.

    Panchayat berencana untuk mendapatkan lebih banyak sampah dari kotamadya Sivaganga untuk memenuhi kebutuhan mereka dua ton sampah per hari.…

  • Berita di India 2021: Narendra Modi dan Ledakan IED
    Wikileaks4india

    Berita di India 2021: Narendra Modi dan Ledakan IED

    Berita di India 2021: Narendra Modi dan Ledakan IEDPM Modi secara virtual akan meletakkan batu fondasi Somnath Promenade di Gujarat pada 20 Agustus

    Pada hari Jumat, PM Narendra Modi akan meletakkan batu fondasi untuk sejumlah proyek di Gujarat, termasuk Somnath Promenade dan Kuil Shree Parvati.

    Perdana Menteri Narendra Modi akan meresmikan dan meletakkan batu pertama dari beberapa proyek di Somnath, Gujarat pada 20 Agustus melalui konferensi video.

    Berita di India 2021: Narendra Modi dan Ledakan IED

    PMO mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Rabu bahwa proyek yang akan diresmikan termasuk Promenade Somnath, Pusat Pameran Somnath dan kawasan kuil yang direkonstruksi dari Somnath Lama (Juna).

    Dia juga akan meletakkan batu fondasi Kuil Shree Parvati selama acara tersebut.

    Somnath Promenade telah dikembangkan di bawah skema PRASHAD (Pilgrimage Rejuvenation and Spiritual, Heritage Augmentation Drive) dengan total biaya lebih dari Rs 47 crore.

    Pusat Pameran Somnath, yang dikembangkan di lokasi ‘Pusat Fasilitasi Turis’, menampilkan pameran dari bagian-bagian yang dibongkar dari kuil Somnath tua dan patung-patungnya yang memiliki arsitektur kuil bergaya Nagar dari Somnath tua.

    Kawasan kuil yang direkonstruksi di Old (Juna) Somnath telah diselesaikan oleh Shree Somnath Trust dengan total pengeluaran Rs 3,5 crore, kata pernyataan itu.

    Kuil ini juga disebut sebagai Kuil Ahilyabai karena dibangun oleh Ratu Ahilyabai dari Indore ketika dia menemukan bahwa kuil tua itu dalam reruntuhan.

    Seluruh kompleks candi tua telah dibangun kembali secara holistik untuk keselamatan peziarah dan dengan kapasitas yang ditambah, tambahnya.

    Kuil Shree Parvati diusulkan untuk dibangun dengan total pengeluaran Rs 30 crore. Ini akan mencakup pembangunan candi dalam Gaya Salat Sompura, pengembangan Garbha Griha dan Nritya Mandap.

    Jam malam Shillong akan dilonggarkan dari jam 5 pagi sampai jam 5 sore pada hari Kamis: Pemerintah Meghalaya

    Jam malam di Shillong dan daerah sekitarnya, yang diberlakukan untuk mengekang kekerasan di wilayah tersebut setelah kematian mantan pemimpin HNLC Cheristerfield Thangkhiew, akan dilonggarkan dari pukul 5 pagi hingga 5 sore pada hari Kamis.

    Pemerintah Meghalaya mengumumkan bahwa jam malam di Aglomerasi Shillong, yang diberlakukan untuk mengekang kekerasan di wilayah tersebut setelah kematian seorang pemimpin militan, akan dilonggarkan dari jam 5 pagi hingga jam 5 sore pada hari Kamis, 19 Agustus.

    Pengumuman itu datang pada hari Rabu dalam perintah yang dikeluarkan oleh administrasi Distrik Perbukitan Khasi Timur.

    Namun, jam malam akan diberlakukan kembali dari jam 5 sore pada hari Kamis hingga jam 5 pagi pada hari Jumat.

    Selama periode relaksasi, toko-toko esensial dan non-esensial akan tetap buka hingga pukul 4 sore.

    Kantor-kantor pemerintah akan diizinkan beroperasi sampai jam 4 sore dengan kekuatan 30 persen.

    Pergerakan kendaraan antar dan intra distrik hanya akan diizinkan dengan izin yang valid. Namun, kendaraan komersial akan diizinkan untuk berjalan.

    Pertemuan dan acara publik telah dilarang. Hanya kegiatan yang diizinkan oleh pemerintah yang akan diizinkan.

    Situasi hukum dan ketertiban di Shillong Agglomeration memburuk pada 15 Agustus setelah pembunuhan mantan pemimpin HNLC, Cheristerfield Thangkhiew, dalam ‘pertemuan’ dengan polisi pada dini hari 13 Agustus.

    Chesterfield Thangkhiew, yang telah menyerah pada 2018, ditembak mati pada 13 Agustus ketika ia diduga mencoba menyerang tim polisi dengan pisau selama penggerebekan di rumahnya sehubungan dengan serangkaian ledakan IED di negara bagian tersebut.

    Mengingat kekerasan dan pembakaran yang mengguncang negara bagian pada Hari Kemerdekaan, pemerintah Meghalaya memberlakukan jam malam di Aglomerasi Shillong dan menangguhkan layanan internet di empat distrik selama 48 jam pada hari Minggu.

    Berita di India 2021: Narendra Modi dan Ledakan IED

    Pemerintah Meghalaya telah mulai berdiskusi dengan para kepala suku, pemimpin agama, kelompok masyarakat sipil, dan organisasi untuk mengembalikan keadaan normal di Shillong dan bagian lain negara bagian itu.

    Di sisi lain, personel keamanan berat telah dikerahkan di beberapa kantong di Shillong untuk menjaga situasi hukum dan ketertiban.

    Sebelumnya, Ketua Menteri Meghalaya Conrad Sangma telah menginformasikan bahwa pemerintah negara bagian telah membentuk komite perdamaian, yang dipimpin oleh Wakil Ketua Menteri Prestone Tynsong untuk membahas cara memulihkan keadaan normal di Shillong dan daerah sekitarnya.…

  • Berita di India 2021: Perlakuan Taliban dan Mamata Banerjee
    Wikileaks4india

    Berita di India 2021: Perlakuan Taliban dan Mamata Banerjee

    Berita di India 2021: Perlakuan Taliban dan Mamata BanerjeePemeriksaan Fakta: Taliban secara paksa menikahi anak di bawah umur, tetapi tangkapan layar ‘Al Jazeera’ ini berubah

    “Taliban mulai menculik gadis-gadis kecil dari rumah mereka. Orang tua yang menolak untuk memberikan anak perempuan mereka kepada Taliban dibunuh oleh Pejuang Taliba” Ungkap Sebuah tweet. slot777

    Sebuah laporan pertengahan pejuang Taliban secara paksa menikahi gadis-gadis, kadang-kadang semuda 12 tahun, di wilayah dominasi mereka, sebuah tweet yang dikaitkan dengan Al Jazeera beredar di media sosial.

    Berita di India 2021: Perlakuan Taliban dan Mamata Banerjee

    “Taliban mulai menculik gadis-gadis kecil dari rumah mereka. Orang tua yang menolak memberikan anak perempuan mereka kepada Taliban sedang dibunuh oleh Pejuang Taliban,” bunyi tweet yang juga memiliki gambar mengganggu dari seorang gadis berdarah dikelilingi oleh pejuang Islam.

    Judul bersama dengan tangkapan layar yang diklaim mengatakan, “Umat Hindu masih akan memilih listrik gratis. Kami adalah orang yang sama yang menipu kami sendiri ke Inggris dan mughal.”

    India Today Anti Fake News War Room (AFWA) telah menemukan bahwa tangkapan layar viral telah berubah, dan hingga saat penulisan cerita ini, tidak ada tweet seperti itu yang diposting dari akun Twitter Al Jazeera.

    Gambar yang digunakan dalam tweet tersebut berasal dari tahun 2016 dan menunjukkan aksi panggung yang dilakukan oleh beberapa artis Afghanistan.

    Namun, memang benar bahwa beberapa insiden gadis-gadis muda Afghanistan diculik dan dinikahkan secara paksa oleh Taliban telah dilaporkan baru-baru ini.

    Petunjuk utama pertama yang menimbulkan keraguan mengenai keaslian tweet adalah nama pegangan di mana “Al Jazeera” salah eja sebagai “Al Jajeera”.

    Sementara nama tampilannya adalah “Al Jajeera English”, pegangan Twitter adalah “@AJENews”.

    Pada kenyataannya, pegangan Twitter “Al Jazeera English” adalah “@AJEnglish”, sedangkan “@AJENews” adalah pegangan dari “Al Jazeera Breaking News”.

    Kami kemudian melakukan pencarian kata kunci dan menemukan bahwa baik “Al Jazeera English” maupun “Al Jazeera Breaking News” tidak memposting tweet semacam itu hingga saat penulisan cerita ini.

    Pencarian terbalik gambar yang digunakan dalam tweet viral, kami menemukannya dalam laporan 2016 yang diterbitkan oleh “Los Angeles Times”.

    Di sini, gambar itu diposting dengan judul, “Artis Afghanistan menghidupkan kembali pembunuhan massal Farkhunda Malikzada, 27, seorang wanita Afghanistan yang dipukuli sampai mati pada 19 Maret 2015, setelah dituduh membakar salinan Alquran di Kabul.” Foto tersebut diambil oleh fotografer Associated Press, Rahmat Gul.

    Kami menemukan gambar viral dan beberapa gambar lain dari peristiwa yang sama di arsip AP.

    Ketika Taliban menguasai provinsi-provinsi penting di Afghanistan, ada laporan bahwa para pejuangnya secara paksa menculik dan menikahi gadis-gadis remaja.

    Beberapa siswa Afghanistan yang tinggal di Chandigarh juga telah mengkonfirmasi hal yang sama kepada India Today.

    Dilaporkan, Taliban telah meminta daftar gadis di atas 15 dan janda di bawah 45 untuk menikah dengan pejuang mereka.

    Namun, juru bicara Taliban Suhail Shaheen menolak klaim itu sebagai tidak berdasar dan “propaganda beracun”.

    Oleh karena itu, jelas bahwa meskipun situasi bagi perempuan sangat menyedihkan di Afghanistan di bawah pemerintahan Taliban, tweet Al Jazeera tentang penculikan gadis-gadis kecil berubah.

    Koordinasi dengan Pusat untuk membawa kembali 200 warga Benggala Barat yang terdampar di Afghanistan: CM

    Berbicara pada konferensi pers di Kolkata pada hari Rabu, CM Bengal Barat Mamata Banerjee mengatakan pemerintah negara bagian berkoordinasi dengan Center untuk memastikan kembalinya 200 penduduk negara bagian yang terdampar di Afghanistan.

    Kepala Menteri Benggala Barat Mamata Banerjee pada hari Rabu mengatakan bahwa pemerintahnya sedang berkoordinasi dengan Pusat untuk pengembalian yang aman lebih dari 200 orang dari negara bagian yang masih terdampar di Afghanistan.

    Dikatakannya, warga Benggala Barat yang terdampar itu berasal dari Kalimpong dan Terai yang sedang bekerja di Afghanistan.

    Berita di India 2021: Perlakuan Taliban dan Mamata Banerjee

    “Sekretaris utama akan menulis surat kepada Kementerian Luar Negeri (MEA) untuk membawa mereka kembali,” katanya kepada wartawan.

    Memegang bahwa krisis Afghanistan adalah masalah besar, dia berkata, “Pertama-tama kita harus menjaga keselamatan orang India.”

    Untuk pertanyaan apakah pemerintah BJP di Pusat harus meninjau kembali kebijakan imigrasi sehubungan dengan krisis kemanusiaan di Afghanistan, “Ini adalah masalah sensitif dan keputusan kebijakan utama. MEA sedang memantau situasi krisis. Saya tidak boleh mengomentari itu saat ini.”…

  • Berita di India 2021: Calcutta HC dan Studi Tentang Millet
    Wikileaks4india

    Berita di India 2021: Calcutta HC dan Studi Tentang Millet

    Berita di India 2021: Calcutta HC dan Studi Tentang MilletCalcutta HC akan memberikan vonis atas kasus kekerasan pasca-jajak pendapat di Bengal pada hari Kamis

    Sebuah bangku HC Calcutta diatur untuk memberikan putusannya pada sekelompok PIL yang menuduh kekerasan pasca-jajak pendapat di Benggala Barat.

    Pengadilan Tinggi Calcutta akan memberikan putusannya pada sekelompok PIL yang menuduh kekerasan pasca-jajak pendapat di Benggala Barat. nexus slot

    Berita di India 2021: Calcutta HC dan Studi Tentang Millet

    Sebuah bangku lima anggota HC yang dipimpin oleh penjabat Ketua Hakim Rajesh Bindal telah mencadangkan putusannya tentang masalah tersebut pada 3 Agustus.

    Sesuai masukan, pengadilan tinggi akan memberikan putusannya pada pukul 11.00 pada hari Kamis.

    Sejumlah pemohon petisi telah memindahkan pengadilan tinggi awal tahun ini, menuduh kekerasan pasca-jajak pendapat yang meluas di negara bagian Benggala Barat setelah Kongres Trinamool kembali berkuasa pada 2 Mei.

    Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (NHRC) telah membentuk komite atas arahan pengadilan tinggi untuk menyelidiki berbagai pengaduan kekerasan pasca-jajak pendapat di Benggala Barat.

    Para korban telah melontarkan tuduhan serius tentang pembunuhan, pemerkosaan, dan perusakan properti terhadap para pelaku kekerasan pasca-jajak pendapat.

    Pada tanggal 29 Juni, tim pencari fakta NHRC bahkan diserang di Jadavpur Benggala Barat ketika sedang menyelidiki dugaan insiden kekerasan pasca-jajak pendapat.

    Dalam laporannya, NHRC telah menarik pemerintah TMC CM Mamata Banerjee atas dugaan penyimpangan dalam menjaga hukum dan ketertiban.

    NHRC juga telah menyarankan penyelidikan oleh badan pusat atas berbagai tuduhan tersebut.

    Advokat senior Mahesh Jethmalani, mewakili salah satu pemohon petisi, mengutip laporan NHRC yang menyatakan bahwa keluhan dari beberapa individu yang terkena dampak kekerasan pasca-jajak pendapat tidak didaftarkan oleh Polisi Benggala Barat.

    Kapil Sibal, muncul atas nama Polisi Benggala Barat, berpendapat bahwa laporan NHRC “bermotif politik” dan bahwa beberapa anggota komite pencari fakta memiliki hubungan dengan BJP.

    Tuduhan kekerasan pasca-jajak pendapat telah memicu perang kata-kata antara BJP dan TMC. Sementara BJP menuduh TMC menargetkan pekerjanya, TMC menanggapi dengan mengklaim bahwa pekerja BJP menargetkan pekerja mereka sendiri.

    Studi menunjukkan millet dapat mengurangi risiko penyakit kardiovaskular

    Menurut sebuah studi baru yang dipimpin oleh Institut Penelitian Tanaman Internasional untuk Daerah Semi-Arid (ICRISAT) Hyderabad, konsumsi millet (gandum utuh/bajra) dapat mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

    Konsumsi millet dapat mengurangi kolesterol total, triasilgliserol (umumnya dikenal sebagai trigliserida) dan Indeks Massa Tubuh (BMI), sebuah studi baru menemukan.

    Studi ini menganalisis data dari 19 studi dengan hampir 900 orang sebagai partisipan.

    Dilakukan oleh lima organisasi dan dipimpin oleh Institut Penelitian Tanaman Internasional untuk Daerah Semi-Arid (ICRISAT) Hyderabad, penelitian menunjukkan bahwa mengkonsumsi millet mengurangi kolesterol total sebesar 8 persen, menurunkannya dari tingkat tinggi ke normal pada para peserta.

    Ada hampir 10 persen penurunan kolesterol lipoprotein densitas rendah dan sangat rendah (umumnya dipandang sebagai ‘kolesterol jahat’) dan kadar triasilgliserol dalam darah.

    ”Melalui pengurangan ini, levelnya naik dari di atas normal ke kisaran normal.”

    “Selain itu, mengkonsumsi millet menurunkan tekanan darah dengan tekanan darah diastolik (angka terbawah dalam pembacaan BP) menurun sebesar 5 persen,” kata Dr. S Anitha, penulis utama studi dan Ahli Gizi Senior di ICRISAT.

    Dia lebih lanjut menjelaskan bahwa penelitian tersebut juga menunjukkan bahwa mengkonsumsi millet mengurangi BMI sebesar 7 persen pada orang yang kelebihan berat badan dan obesitas, menunjukkan kemungkinan kembali ke BMI normal.

    Millet jauh lebih tinggi dalam asam lemak tak jenuh, dengan kadar 2 hingga 10 kali lebih tinggi daripada gandum olahan dan beras giling, serta jauh lebih tinggi daripada gandum gandum utuh.

    “Hasil penelitian ini bersama dengan penelitian terbaru kami yang menunjukkan bahwa konsumsi millet mengurangi risiko terkena diabetes tipe 2 dan membantu mengelola diabetes tipe 2, menyoroti kebutuhan kritis untuk melihat dengan hati-hati bagaimana cara paling tepat membawa millet kembali ke dalam tubuh. diet di India dan memastikan ini mencapai mayoritas.” Kata Dr. Hemalatha, Direktur National Institute of Nutrition (NIN).

    Dokter dan rekan penulis, Raj Kumar Bhandari, mencatat bahwa berdasarkan bukti dalam penelitian ini, dokter dapat membantu mengurangi hipertensi dan pengerasan dan penyempitan arteri dan mengatur berat badan dengan perubahan pola makan yang tepat termasuk millet.

    “Namun, penting untuk mengonsumsi makanan berbahan dasar millet dan sehat secara teratur dan menjadikannya sebagai kebiasaan,” ujarnya.

    Berita di India 2021: Calcutta HC dan Studi Tentang Millet

    Semua hasil didasarkan pada konsumsi 50 hingga 200 g millet per hari untuk jangka waktu mulai dari 21 hari hingga empat bulan.

    Informasi baru tentang manfaat kesehatan dari millet ini semakin mendukung kebutuhan untuk berinvestasi lebih banyak dalam biji-bijian, termasuk seluruh rantai nilainya mulai dari varietas yang lebih baik bagi petani hingga pengembangan agribisnis.…

  • Berita di India 2021: Subhas Sarkar dan Roya Rahmani
    Wikileaks4india

    Berita di India 2021: Subhas Sarkar dan Roya Rahmani

    Berita di India 2021: Subhas Sarkar dan Roya RahmaniIbu Rabindranath Tagore menolak untuk memeluknya karena dia gelap, kata Menteri Serikat Subhas Sarkar

    Saat berbicara di sebuah universitas pada hari Rabu, Menteri Persatuan Subhas Sarkar mengatakan, “Rabindranath Tagore berkulit gelap dibandingkan dengan keluarganya. Itulah sebabnya ibunya menolak untuk memeluknya.”

    berbicara di sebuah program di Universitas Visva Bharati di Benggala Barat pada hari Rabu, menteri Persatuan Subhas Sarkar mengatakan bahwa ibu Rabindranath Tagore menolak untuk memeluknya karena dia ‘gelap’. raja slot

    Berita di India 2021: Subhas Sarkar dan Roya Rahmani

    “Tagore adalah orang yang gelap dibandingkan dengan anggota keluarganya yang lain.”

    “Itu sebabnya ibunya dan orang lain menolak untuk membawanya ke pangkuan mereka,” kata Menteri Negara Persatuan Pendidikan Subhas Sarkar.

    Lebih lanjut, ia menambahkan, “Anggota keluarga Tagore memiliki kulit yang sangat cerah. Ada dua jenis kulit putih – satu agak kekuningan dan yang lainnya memiliki semburat merah.”

    “Kulit Tagore adalah jenis kedua. Ibunya tidak akan menerimanya. lengannya saat dia gelap.”

    Akhirnya, Subhas Sarkar menyimpulkan, “Orang yang sama itu memenangkan dunia untuk India!”

    Rabindranath Tagore adalah seorang penulis Bengali dan pemenang Nobel. Bahkan, dia juga pendiri Universitas Visva Bharati tempat Subhas Sarkar membuat pernyataan ini pada hari Rabu.

    Pernyataan menteri serikat tentang kulit Rabindranath Tagore telah memicu kontroversi.

    Pemimpin senior TMC Anubrata Mondal mengatakan tentang masalah ini, “Mereka tidak tahu apa-apa tentang Rabindranath [Tagore] dan itulah sebabnya mereka memfitnahnya.”

    “Bagaimana Subhas Sarkar mengetahui semua ini? Apakah dia lahir sebelum Tagore? Karena gangguan seperti itu, partai mereka [BJP] dalam kondisi seperti itu.”

    Selain menjabat sebagai menteri Persatuan, Subhas Sarkar juga bertanggung jawab atas negara bagian BJP di Jharkhand dan wakil presiden negara bagian BJP di Benggala Barat.

    Taliban berbicara tentang wanita tetapi peringatan Syariah paling mengkhawatirkan: Mantan Duta Besar Afghanistan untuk AS

    Roya Rahmani, mantan Duta Besar Afghanistan untuk AS, mengatakan bahwa Taliban berbicara tentang hak-hak perempuan tetapi dengan peringatan hukum Syariah dan itu yang paling mengkhawatirkan.

    Editor Konsultasi TV ndia Today Rajdeep Sardesai berbicara dengan Roya Rahmani, mantan Duta Besar Afghanistan untuk AS, yang mengatakan bahwa Taliban berbicara tentang hak-hak perempuan tetapi dengan peringatan hukum Syariah dan itu yang paling mengkhawatirkan. Kutipan:

    T: Apakah waktu diputar kembali ketika wanita ditolak kebebasan dasarnya?

    Itu adalah sesuatu yang masih harus dilihat.

    Taliban datang ke Afghanistan baru di mana rakyatnya telah mengalami banyak kemajuan dan perempuan telah menikmati hak dan kebebasan yang belum pernah terjadi sebelumnya selama 20 tahun terakhir.

    Mereka memiliki begitu banyak prestasi; mereka memiliki kemampuan untuk mengikuti semua jenis kegiatan dan profesi.

    Tapi itu juga Afghanistan yang berbeda karena orang-orangnya telah terpapar ke seluruh dunia; mereka terhubung ke seluruh dunia. Pada saat yang sama, mereka haus akan keadilan.

    T: Apakah Anda benar-benar percaya bahwa mungkin bagi perempuan untuk menantang Taliban secara terbuka?

    Taliban diketahui memerintah melalui faktor ketakutan. Mereka selalu menggunakan ketakutan sebagai instrumen untuk mengendalikan masyarakat.

    Ini sekali lagi sangat umum. Pembawa berita wanita keluar dan mewawancarai orang-orang, bahkan Taliban, adalah pertanda baik.

    Tapi berapa lama itu akan tetap? Apakah hanya aksi PR sampai pasukan internasional menghilang dari Afghanistan?

    T: Apakah Anda percaya ini adalah aksi PR?

    Mereka memiliki rasa menikmati platform diplomatik. Doha memberi mereka kesempatan untuk melihat apa artinya bertindak seperti pemerintah.

    Mungkin itu yang membuat mereka mengadopsi tampilan yang lebih lembut dan moderat. Tapi kita bisa segera melihat kekambuhan seperti 20 tahun yang lalu.

    Yang paling mengkhawatirkan saya adalah bahwa setiap kali mereka berbicara tentang hak-hak perempuan, mereka melakukannya dengan peringatan.

    Dan peringatannya adalah: dalam hukum Syariah. Apa yang [dari apa yang telah dilakukan para wanita] tidak sesuai dengan Islam? Semua itu dipraktikkan di banyak negara mayoritas Muslim.

    Faktanya, Afghanistan, dengan semua kebebasan yang kami miliki dalam 20 tahun terakhir, agak konservatif.

    Petunjuk mereka yang terus-menerus pada peringatan itu mengkhawatirkan bagi saya.

    T: Apakah Anda merasa dikhianati hari ini oleh AS?

    Saya merasa dikhianati oleh seluruh komunitas internasional, termasuk para pemimpin di negara saya.

    Sebagai wanita Afghanistan, kami telah dikhianati oleh semua orang. Kami bekerja dengan darah, air mata, dan keringat untuk berada di tempat kami sekarang untuk janji yang tidak berlaku.

    Setelah 20 tahun ini, Anda telah didorong kembali ke nasib yang dapat mereka putuskan untuk Anda. Paling-paling menjadi warga negara kelas dua.

    Berita di India 2021: Subhas Sarkar dan Roya Rahmani

    T: Apakah Anda mempertimbangkan untuk kembali ke Afghanistan?

    Saya akan kembali ke negara saya ketika saya tahu bahwa saya akan efektif dan ada peran positif yang harus saya mainkan untuk berkontribusi pada rekonstruksinya.

    Jika hari itu adalah hari ini atau besok, saya siap untuk kembali.…

  • Berita di India 2021: Muzaffarnagar dan Punjab Sumedh Saini
    Wikileaks4india

    Berita di India 2021: Muzaffarnagar dan Punjab Sumedh Saini

    Berita di India 2021: Muzaffarnagar dan Punjab Sumedh SainiKafe, perpustakaan, gym: Garis polisi di Muzaffarnagar UP ini memiliki semuanya

    Dari kafe, perpustakaan, gym dengan instruktur yang sangat terlatih hingga banyak fasilitas kelas dunia lainnya, garis polisi di Muzaffarnagar Uttar Pradesh ini memiliki segalanya untuk personelnya.

    Garis polisi di Muzaffarnagar Uttar Pradesh memberikan contoh baru modernisasi polisi dengan fasilitas kelas dunia untuk personelnya. dewa slot

    Berita di India 2021: Muzaffarnagar dan Punjab Sumedh Saini

    Ini adalah salah satu dari sedikit garis polisi di India yang memiliki kafe mewah, perpustakaan, gym dengan instruktur yang sangat terlatih, taman keluarga, barak modern yang terpisah untuk personel pria dan wanita, dan ruang kelas kelas atas dengan komputer.

    Inisiatif ini diambil oleh inspektur senior polisi (SSP) kota itu, Abhishek Yadav.

    Terlepas dari fasilitas kelas dunia ini, para polisi juga menikmati libur mingguan wajib.

    “Kami tidak menganggap ini sebagai fasilitas karena ini adalah hak asasi manusia bagi polisi dan itu adalah tugas kami untuk memastikan hal-hal seperti itu.”

    “Kami berharap inisiatif semacam itu akan membuat tempat kerja lebih baik bagi personel polisi,” kata Abhishek Yadav, SSP, Muzaffarnagar.

    Lebih lanjut dia menambahkan bahwa polisi dan kepala polisi adalah tenaga kerja nyata yang perlu diberikan fasilitas yang lebih baik karena merekalah yang menghabiskan siang dan malam mereka di jalanan.

    Perpustakaan memiliki ratusan buku dan terbuka untuk semua orang di dalam garis polisi.

    Penduduk setempat juga datang dengan menyumbangkan buku ke perpustakaan.

    “Perpustakaan ini tidak hanya menyediakan buku gratis untuk polisi tetapi juga berfungsi sebagai jembatan antara polisi dan warga sipil dan banyak penduduk setempat yang datang untuk menyumbangkan buku,” kata Abhishek Yadav.

    Kafe di dalamnya menyajikan makanan yang hanya dibuat dengan minyak zaitun dan tinggi protein.

    Barak modern memiliki tempat tidur kelas atas dengan laci built-in di mana personel dapat menempatkan barang-barang keperluan sehari-hari mereka.

    Juga, toilet telah didesain ulang sesuai standar dunia.

    “Anggota polisi bekerja dalam keadaan yang paling sulit jauh dari keluarga mereka selama berhari-hari, terkadang berbulan-bulan.”

    “Fasilitas dasar tersebut tidak hanya memberikan kenyamanan yang mereka butuhkan tetapi juga memberikan semacam kepercayaan diri dan kebanggaan.”

    “Ketika anggota keluarga mereka mengunjungi garis polisi, mereka juga senang melihat tempat yang begitu indah,” kata Abhishek Yadav.

    Mantan DGP Punjab Sumedh Saini ditangkap dari kantor Biro Kewaspadaan di Mohali

    Mantan DGP Punjab Sumedh Saini ditangkap pada hari Rabu dari kantor Biro Kewaspadaan di Mohali di mana dia pergi untuk berpartisipasi dalam penyelidikan kasus korupsi yang didaftarkan terhadapnya.

    Polisi Punjab menangkap mantan DGP, Sumedh Singh Saini, pada hari Rabu dari kantor Biro Kewaspadaan negara bagian di Mohali, di mana dia pergi untuk bergabung dalam penyelidikan kasus aset tidak proporsional yang didaftarkan terhadapnya.

    Namun, dia secara resmi ditangkap dalam kasus terpisah.

    Sumedh Saini telah menghindari penangkapan dalam berbagai kasus yang didaftarkan terhadapnya karena perlindungan yang diberikan oleh Pengadilan Tinggi Punjab dan Haryana.

    Pekan lalu, dia diberikan jaminan antisipatif sementara terkait kasus terkait aset yang tidak proporsional.

    Dia telah diberikan perlindungan dalam kasus pembunuhan Balwinder Singh Multani juga.

    Dia juga diberikan jaminan pra-penangkapan oleh Pengadilan Tinggi dalam kasus yang berkaitan dengan penembakan polisi di Kotkapura dan Behbal Kalan selama masa jabatannya sebagai DGP di pemerintahan Parkash Singh Badal.

    Pemerintah Kapten Amarinder Singh telah membentuk SIT untuk menyelidiki kasus-kasus penembakan.

    Penyelidikan telah mendakwa Sumedh Saini bersama dengan beberapa petinggi politik.

    Menurut sumber, penangkapan presiden Shiromani Akali Dal (SAD) Sukhbir Singh Badal, yang merupakan menteri dalam negeri pada saat insiden penembakan, tidak dapat dikesampingkan.

    Sementara itu, Polisi Punjab mendaftarkan kasus baru pada hari Rabu tentang koloni ilegal yang dibangun oleh WWICS di Kurali dan Sumedh Saini disebutkan dalam FIR sebagai salah satu terdakwa.

    Polisi Punjab telah menggerebek kediamannya dua kali di masa lalu, tetapi dia melarikan diri dari kediamannya di Sektor 20, Chandigarh.

    Bahkan pada hari Rabu, dia telah mendekati pengadilan distrik untuk jaminan dalam kasus baru yang didaftarkan terhadapnya, tetapi pengadilan mengarahkannya untuk bergabung dalam penyelidikan kasus aset yang tidak proporsional.

    Berita di India 2021: Muzaffarnagar dan Punjab Sumedh Saini

    Sumedh Saini mengunjungi kantor pusat Biro Kewaspadaan Punjab di Mohali sekitar pukul 8 malam untuk memproyeksikan bahwa dia telah pergi untuk bergabung dalam penyelidikan.

    Namun, polisi secara resmi menangkapnya dalam kasus lain di mana ia dituduh melakukan pemalsuan untuk menghentikan proses pemasangan sebuah rumah di Sektor 20-D Chandigarh oleh pengadilan hakim khusus Mohali.

    Mantan DGP itu mengaku sebagai penyewa di rumah itu setelah pensiun.…